Long Weekend Ini, Lihat Wajah Jepang Tempo Dulu di Sapporo

Sapporo - Liburan ke Jepang long weekend ini, traveler musti mampir ke Kota Sapporo. Di sini kamu bisa melihat aneka bangunan tua yang tetap terjaga dan dilestarikan.

Jepang terkenal dengan kemajuan pembangunannya. Banyak kota-kotanya yang berpenampilan modern. Tak terkecuali Sapporo, namun Kota Sapporo punya cara untuk melestarikan bangunan tua yang ada di sana.

Suasana tempo dulu langsung memanjakan mata ketika detikTravel menginjakkan kaki di taman hutan Nopporo, Sapporo, Jepang. Gedung bekas kantor Dinas Kereta Api Sapporo disulap menjadi bangunan utama dari sebuah komplek Kota Tua Sapporo.

Di belakangnya, sebanyak 52 bangunan khas Jepang tempo dulu berjajar rapi membentuk sebuah kota. Komplek kota ini bernama Kaitaku No Mura atau Historical Village of Hokkaido.

Wisatawan di Komplek Kota Tua Hokkaido (Aryo/detikTravel)Wisatawan di Komplek Kota Tua Hokkaido (Aryo/detikTravel)
Kota tempo dulu buatan ini sengaja dibangun untuk melestarikan bangunan tua di masa Taisho (1912-1926) dan Meiji (1868-1912).

Seluruh bangunan berdiri di atas lahan seluas 54 hektar. Bangunan-bangunan ini sengaja dikumpulkan dari seluruh Jepang pada April 1983.

Salah satu bangunan di Kota Tua ini (Aryo/detikTravel)Salah satu bangunan di Kota Tua ini (Aryo/detikTravel)
Komplek ini berisi rumah pribadi, pabrik sake, rumah pembuatan mie, pergudangan, kantor administrasi, hingga kantor polisi. Seluruh disumbangkan secara pribadi. Bangunan sengaja dibawa dari berbagai daerah di Jepang.

Biasanya saat musim panas, ada sebuat trem yang beroperasi untuk mengajak wisatawan berkeliling. Namun saat detik travel datang pada 2 Desember 2016, seluruh jalan hampir tertutup salju sehingga trem tak beroperasi.

Bangunan di Kota Tua ini keren-keren (Aryo/detikTravel)Bangunan di Kota Tua ini keren-keren (Aryo/detikTravel)
(rdy/wsw)

0 Response to "Long Weekend Ini, Lihat Wajah Jepang Tempo Dulu di Sapporo"

Posting Komentar