Tebing Titanic, Spot Foto Kekinian di Kebumen

detikTravel Community - Wisata ke Pantai Watu Bale Kebumen, banyak spot foto menarik. Salah satunya Tebing Titanic.

Pantai Watu Bale merupakan salah satu pesona wisata yang sedang menggeliat di pantai selatan Pulau Jawa tepatnya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Bagian selatan wilayah barat Kebumen yang berupa pegunungan namun langsung berbatasan dengan pantai selatan Jawa menghasilkan perpaduan panorama yang eksotis di laut lepas Samudera India.

Pantai Watu Bale merupakan salah satu wisata yang melengkapi wisata pantai yang ada di sisi selatan sampai dengan barat Kabupaten Kebumen selain Bocor, Petanahan, Suwuk, Karang Bolong, Logending dan Ayah yang sudah terkenal sebelumnya.

Kontur Pantai Watu Bale yang landai serta diapit oleh perbukitan Panduruan yang memiliki tebing tinggi dan curam dan Pantai Lampon di kejauhan. Jika kita berada di atas bukit Panduruan, kita akan terpesona dengan pemandangan yang indah sejauh mata memandang ke Samudera India.

Deburan keras gelombang khas selatan Pulau Jawa, seolah menepikan kita dari bising dan kerasnya rutinitas kita sehari-hari. Ada beberapa spot yang menarik untuk swafoto seperti di tebing Titanic di mana di atasnya terdapat dek perahu buatan.

Pada sisi yang lain, terdapat jembatan segitiga, di mana jika angle yang diambil tepat akan menghasilkan foto yang ciamik. Ada juga Rumah Pohon dengan lautan bebas dengan karang di kiri kanan.

Nah, bagi yang baru membayangkan ke Eiffel di Prancis sana, replika Menara Eiffel juga ada di atas bukit Panduruan yang cukup menggoda untuk sekadar melihat lautan lepas dari ketinggian atau berswafoto.

Bagi Anda yang kepengin melancong ke sana, kira-kira dibutuhkan waktu lebih dari 1,5 jam perjalanan dari kota Kebumen dengan menggunakan kendaraan pribadi, atau sekitar 45 menit dari Gombong menuju Pantai Karang Bolong mengikuti plang penunjuk ke Pantai Desa Pasir di mana nanti ada petunjuk menuju Pantai Watu Bale.

Meskipun panorama Pantai Watu Bale sangat menjanjikan, namun infrastruktur ke Pantai Watu Bale perlu dibenahi lagi ke depannya jika potensi wisatanya mau digarap lebih serius, agar memudahkan wisatawan mengunjungi pantai terutama saat peak season seperti libur Lebaran.

Dampaknya tentu akan kembali lagi ke masyarakat sekitar Pantai Watu Bale yaitu peningkatan kesejahteraan dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada di sekitarnya. Jadi bagi Anda yang akan mudik Lebaran atau menghindari macet di jalur utama selatan Jawa, tidak ada salahnya menikmati indahnya panorama Pantai Watu Bale.

Apalagi jalan ke arah Pantai Watu Bale dilewati jalan alternatif Daendels yang mulus di pantai selatan Jawa Tengah yang menghubungkan wilayah Yogyakarta dan Cilacap, sehingga memberikan nilai lebih dalam perjalanan Anda. Mudik dan wisata sekaligus!

0 Response to "Tebing Titanic, Spot Foto Kekinian di Kebumen"

Posting Komentar