Generasi millennial adalah istilah yang digunakan untuk menyebut generasi yang lahir pada periode 1982-an hingga awal tahun 2000-an. Bisa juga disebut anak muda zaman sekarang, yang begitu melek dengan teknologi seiring dengan perkembangan zaman yang pesat.
Country Director Agoda International Indonesia, Gede Gunawan menjabarkan tentang traveler millennial. Agoda punya tim riset khusus untuk menilai gelagat tren traveling traveler millennial tersebut.
"Ada 3 hal penting dalam traveler millennial. Pertama sangat memperhatikan otentik di destinasi, jadi mereka mau eksplore sesuatu yang heboh tapi teman-temannya belum banyak yang tahu," ujarnya di Three Buns, Jalan Senopati No 90, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016) kemarin.
Apalagi, Indonesia punya banyak destinasi yang belum terjamah. Hal itulah yang membuat traveler millennial sekarang ini lebih bersemangat untuk menjelajahi negeri sendiri.
"Kedua fokus pada nasionalisme. Mereka sangat nasionalis, mau tahu tentang budaya dan alam Indonesia seperti apa sih keunikan di Labuan Bajo atau Raja Ampat," katanya.
Terakhir poin ketiga adalah eksplore lebih dalam dan lebih jauh. Traveler millennnial dianggap mau mengambil risiko lebih, demi merasakan pengalaman yang belum pernah dirasakan.
Lantas soal booking hotel sendiri, bagaimana tren membooking hotel yang dilakukan traveler millennial?
"Pertama pasti soal harga, tapi yang paling penting adalah kemudahan. Mereka mau reservasi hotel dengan mudah dan cepat, lewat smartphone bukan lagi buka komputer," jawabnya.
(rdy/fay)
0 Response to "Mengenal Gaya Traveler Millennial Indonesia"
Posting Komentar