Aneh Tapi Nyata, Ada 'Pelangi' di dalam Museum Ini

Toledo - Umumnya pelangi hanya muncul usai hujan. Tapi siapa sangka, traveler juga dapat melihat 'pelangi' di dalam museum AS ini.

Berada di ruang Great Gallery dalam Museum Seni Toledo, tampak 'pelangi' cantik yang hadir tepat di bawah langit-langit. Tapi bukan pelangi sungguhan, melainkan sebuah instalasi seni yang dibentuk sedemikian rupa seperti aslinya.

Dilansir detikTravel dari situs Museum Toledo, Senin (28/11/2016) instalasi seni yang tampak seperti pelangi itu merupakan karya dari seniman Meksiko bernama Gabriel Dawe. Tak sedikit wisatawan yang dibuat kagum akan hasil karyanya tersebut.

Diberi nama Plexus No.35, instalasi seni karya Gabriel memang tak ubahnya dengan pelangi sungguhan. Lewat untaian ribuan benang warna-warni yang disusun sedemikian rupa, instalasi seni itu menjelma jadi spektrum pelangi yang menjuntai di bawah atap museum.

Instalasi seni ini terbuat dari ribuan benang warna-warni (Toledo Museum of Art)Instalasi seni ini terbuat dari ribuan benang warna-warni (Toledo Museum of Art)
Nama Gabriel pun sudah malang melintang di dunia seni. Selain Plexus No.35, sejumlah karyanya yang lain juga sudah sering hilir mudik di sejumlah museum dan galeri yang ada di AS.

Namun, perlu diketahui kalau instalasi seni tersebut hanya bersifat sementara dan bukan permanen. Bagi traveler yang tengah liburan ke AS dan mau melihatnya, instalasi seni tersebut hadir dari 5 November 2016 hingga 22 Juni 2017. Masih ada waktu untuk melihatnya! (rdy/krn)

0 Response to "Aneh Tapi Nyata, Ada 'Pelangi' di dalam Museum Ini"

Posting Komentar