Destinasi Instagrammable Kala Malam di Jepang yang Belum Banyak Orang Tahu

Gotemba - Jelang musim dingin di Jepang, rasanya sayang jika tak mampir ke Gotemba. Ada kawasan dengan pohon natal raksasa dan lampu-lampu cantik menyala di kala malam.

Gotemba terletak di Prefektur Shizuoka, Jepang, di sisi tenggara Gunung Fuji. Saat cuaca cerah, Gunung Fuji terlihat dengan jelas dari berbagai sisi kota. Cantik banget!

Nah, kalau mau menikmati malam yang indah dengan gemerlap lampu, bahkan terowongan yang bertabur lampu warna-warni, Gotemba juga menjadi lokasi yang cocok buat didatangi. Di kota ini ada Gotemba Kogen Resort atau dikenal juga sebagai Toki no Sumika yang mengadakan Winter Illumination.

detikTravel sempat menginap di hotel dan menikmati langsung Winter Illumination tersebut pada Senin (21/11/2016) kemarin dalam media trip Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Garuda Indonesia.

Dalam Winter Illumination ini, terdapat pohon natal raksasa hingga terowongan sepanjang 340 meter yang berhias lebih dari 4 juta lampu warna-warni. Berjalan dari luar hotel, ada dua pohon Natal yang kala itu masing-masing bersinar ungu dan kuning.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Lanjut jalan kaki dari pohon Natal, traveler akan menemukan terowongan panjang yang penuh kelip lampu. Terowongan ini menjadi dua sisi, kanan dan kiri.

Pada salah satu sisinya, bagian atasnya melengkung dengan hiasan cupid menggemaskan, sedangkan di lainnya bagian atasnya tampak persegi dengan hiasan lampu berbentuk bintang yang cukup besar.

Saat melangkah memasuki terowongan, makin banyak hiasan yang begitu menarik. Ada kereta kuda berhias lampu, mobil balap, perahu dan lain sebagainya. Suasananya di sini begitu romantis, bagaikan di dunia mimpi saja!

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Tak mengherankan jika banyak traveler yang mondar-mandir di terowongan sambil berfoto. Hasil foto pastinya cukup bagus buat diunggah ke Instagram. Saat detikTravel berkunjung, di mana saat itu cuaca sekitar 10 derajat Celcius dan hujan gerimis, tak menyurutkan langkah wisatawan lainnya untuk menikmati terowongan.

Nah, Winter Illumination ini bisa dinikmati tanggal 29 Oktober 2016-Maret 2017. Lampu-lampu akan dinyalakan sejak sekitar pukul 16.30-20.00 waktu setempat hingga 5 Januari 2017, dan pukul 17.00-21.30 waktu setempat sampai Maret 2017.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
(rdy/rdy)

0 Response to "Destinasi Instagrammable Kala Malam di Jepang yang Belum Banyak Orang Tahu"

Posting Komentar