Keseruan Piknik d'Traveler di Tebing Breksi

Prambanan - Spot pertama Piknik Anniversary d'Traveler adalah Tebing Breksi di Prambanan, Yogyakarta. Ini tebing dengan pahatan dan panorama yang cantik!

Tebing Breksi berlokasi di Sambirejo, Prambanan, Yogyakarta. Sekitar 1 jam dari Duta Wisma Wacana, tempat bermalam, sekitar 40 d'Traveler berangkat ke Tebing Breksi naik Bus AntaVaya.

Sesampainya di sana, semuanya sibuk dengan kamera masing-masing. Mengabadikan panorama cantik di sini berupa tebing yang penuh pahatan pertokohan wayang dan Kota Yogya dari ketinggian.

"Tempat ini bagus untuk foto-foto punya selling point. Jarang ya objek wisata di sini dan kayaknya cocok untuk pre wedding," ujar salah seorang d'Traveler, Kokrudy, Jumat (25/11/2016).

Papan penanda Tebing Breksi (Afif/detikTravel)Papan penanda Tebing Breksi (Afif/detikTravel)
Hal senada diungkapkan Tezar. Dengan kaos bertuliskan detikTravel, dia berujar pemandangan di Tebing Breksi memang keren.

"Keren pemandangannya, sayang sih sekarang sedang mendung kalau lagi cerah kelihatan Candi Prambanan dan Borobudur," katanya.

Begini indahnya Tebing Breksi (Afif/detikTravel)Begini indahnya Tebing Breksi (Afif/detikTravel)
Rani juga sepakat, kalau Tebing Breksi memang asyik untuk pemotretan. Soal tebing-tebingnya sendiri, dia berpendapat mungkin belum selesai pemahatan tokoh wayang. Kalau sudah jadi semuanya, pasti lebih keren.

"Jika difoto memang bagus tempat ini. Kalau sudah selesai pemahatan tebingnya pasti lebih keren lagi," ujarnya.

Tebing Breksi terbilang destinasi wisata baru di Yogya. Baru dibuka bulan Maret 2015, adalah Karang Taruna Sambirejo yang merupakan perkumpulan anak muda setempat menyulap bekas pertambangan menjadi objek wisata seperti sekarang ini. Top!

Panorama Yogyakarta dari Tebing Breksi (Fitraya/detikTravel)Panorama Yogyakarta dari Tebing Breksi (Fitraya/detikTravel)
(rdy/rdy)

0 Response to "Keseruan Piknik d'Traveler di Tebing Breksi"

Posting Komentar