Makan Enak, Belanja dan Tertawa Bersama d'Traveler

Yogyakarta - Traveling tak bisa lepas dari makan enak dan belanja. Tak terkecuali di Piknik Anniversary d'Traveler ke Yogya kali ini, plus sharing season dan games seru.

Yogya punya banyak tempat makan enak, salah satunya Via-via Bakery. d'Traveler pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk datang dan mencicipi kue homemade yang ada di film 'AADC2', Sabtu (26/11/2016) kemarin.

Setelah makan enak harus ada olahraga sedikit nih. Jalan sore sambil belanja di kawasan Malioboro jadi pilihan d'Traveler. Banyak yang beli kaos dan batik.

Beranjak malam, d'Traveler beristirahat sambil makan malam di Lombok Idjo, Jalan Diponegoro 64, Yogyakarta. Ngobrol santai sambil bagi-bagi hadiah? Ini dia saatnya.

d'Traveler foto sambil membeli kue di Via-via Bakery (Bonauli/detikTravel)d'Traveler foto sambil membeli kue di Via-via Bakery (Bonauli/detikTravel)
Acara ngobrol santai berubah jadi gelak tawa saat 8 kelompok dari d'Traveler menyanyikan yel-yel sambil menari. Ada yang malu-malu, teriak sampai curhat lho.

Bukan hanya ngobrol biasa, seminar singkat soal menulis dan fotografi juga diberikan oleh redaksi detikTravel yang diwakilkan oleh Wakil Redaktur Pelaksana, Afif Farhan. Mulai dari penulisan judul yang menarik sampai cerita pendakian menegangkan ke Carstensz.

"Di Carstensz ngerasain pengen mati. Di sana muntah air sama pusing karena oksigen tipis. Gue paling belakang rombongan, di belakang gw tapi ada 3 porter. Gue bilang, bapak duluan saja sudah, saya jalan pelan-pelan. Terus porternya bilang, jangan bapak paling belakang biasanya mati dan tidak ada yang tahu," kenang Afif disambut gelak tawa.

Suasana ramai Malioboro pada saat d'Traveler berkunjung ke sana (bonauli/detikTravel)Suasana ramai Malioboro pada saat d'Traveler berkunjung ke sana (bonauli/detikTravel)
Berbagai games dengan hadiah menarik sudah disiapkan untuk d'Traveler yang berani untuk melakukan tantangan. Tak tanggung-tanggung d'Traveler yang berhasil melakukan tantangan akan mendapatkan kaos, jaket, tas sampai voucher belanja berjumlah Rp 1 juta. Wuih!

"Naik gunung enggak naik-naik, mampir sebentar beli apel. Kalau teman-teman kurang piknik, ayo gabung di detikTravel," kata mf_abdullah.

Itu adalah bunyi pantun dari salah satu peserta saat di tantang membuat iklan oleh detikTravel. Peserta selanjutnya pun tak mau kalah untuk membalas.

"Kalau mau piknik jangan lupa lihat detikTravel, orang pintar pasti join detikTravel," kata Diah tak mau kalah membalas pantun.

Momen yang dinantikan pun tiba yaitu pemotongan kue ulang tahun komunitas d'Traveler. Komunitas d'Traveler menutup hari kedua di Yogyakarta dengan makan kue bersama. Selamat ulang tahun pertama komunitas d'Traveler!

Ini dia wajah para pemenang games di sharing season Piknik d'Traveler (bonauli/detikTravel)Ini dia wajah para pemenang games di sharing season Piknik d'Traveler (bonauli/detikTravel)
(bnl/aff)

0 Response to "Makan Enak, Belanja dan Tertawa Bersama d'Traveler"

Posting Komentar