Pengalaman Langka, Makan Siang di Kantin Awak Kabin Emirates

Dubai - Emirates Aviation College Crew Training adalah tempat pelatihan awak kabin Emirates. Satu yang jarang orang lihat di sini, kantinnya para awak kabin.

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara 'Indonesia Media Fam Trip' bersama rombongan media dari Jakarta dari tanggal 20 sampai 23 November 2016. Senin (21/11/2016) kemarin, agendanya adalah mampir ke Emirates Aviation College Crew Training di Al Rebat Street, Dubai.

Ronald Hartono Wibowo, selaku Leadership Training Specialist Cabin Crew Training menyambut kedatangan kami. Dari namanya sudah ketebak, dialah orang Indonesia yang sudah bekerja selama 18 tahun di Emirates.

Awak media diajak berkeliling gedung Emirates Aviation College Crew Training yang punya 7 lantai. Nah di lantai paling atas, adalah ruangan Flight Catering alias kantinnya para awak kabin Emirates!

Selamat datang di Flight Catering (Afif/detikTravel)Foto: Selamat datang di Flight Catering (Afif/detikTravel)

"Di sini selalu ramai kalau sedang makan siang. Biasanya dari pukul 12, selama 1 jam. Makanan di sini lengkap dan sehat-sehat lho," ujar Ronald.

Ketika itu, jadwal awak media juga makan siang. Jadilah kami semua makan siang di sana, sekaligus melihat para awak kabin Emirates dari dekat yang lengkap dengan seragamnya.

Beberapa menu makanan di sini seperti aneka jenis pasta, aneka jenis sup, makanan Timur Tengah dan minuman. terdapat beberapa konter makanan seperti paling terkenal Costa. Tersedia pula, makanan khusus vegetarian.

Beragam makanan di Flight Catering (Afif/detikTravel)Foto: Beragam makanan di Flight Catering (Afif/detikTravel)

Harga makanannya pun bersahabat dengan isi dompet. Misalnya satu menu makan siang komplit dan soft drink dibanderol AED 24 atau setara Rp 88 ribu. Untuk sandwich, harganya mulai AED 15 atau sekitar Rp 55 ribu.

"Di sini juga tempatnya awak kabin mengenal satu sama lain. Mereka bisa saling dekat," kata Ronald.

Awak media diizinkan berfoto, namun disarankan tidak fokus kepada awak kabin. Dikarenakan, beberapa awak kabin menjaga privasi dan tidak ingin dipotret. Tak masalah, yang penting kami bisa larut dalam nuansa makan siang bareng awak kabin Emirates.

Mengantre ambil makanan bersama awak kabin Emirates (Afif/detikTravel)Foto: Mengantre ambil makanan bersama awak kabin Emirates (Afif/detikTravel)
(aff/wsw)

0 Response to "Pengalaman Langka, Makan Siang di Kantin Awak Kabin Emirates"

Posting Komentar