Seperti Ini Tokyo Saat Salju Turun untuk Pertama Kali dalam 54 Tahun di November

Tokyo - Untuk pertama kalinya dalam 54 tahun, salju turun di Tokyo, Jepang pada bulan November. Traveler pun tampak antusias menikmati pemandangan Tokyo yang berselimut salju.

Tokyo kembali turun salju di bulan November pada Kamis (24/11/2016) kemarin. Hujan salju ini lebih cepat 40 hari dari waktu biasanya. Salju yang turun di bulan November ini memang tidak biasa, karena terakhir kalinya Tokyo bersalju di bulan tersebut adalah sekitar tahun 1962.

detikTravel berkesempatan merasakan hujan salju di Tokyo kemarin, di sela media trip Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Garuda Indonesia. Pada pagi hari, salju sudah mulai turun.

Saat itu saya beserta rombongan sedang bersiap pulang dari Tokyo Dome Hotel. Saya sendiri sempat berjalan sebentar menikmati salju tersebut di pelataran hotel, yang bersebelahan dengan stadion Tokyo Dome.

(Kurnia/detikTravel)Foto: (Kurnia/detikTravel)
"Kabarnya ketebalan salju ini nanti bisa sampai 5 cm," ujar Toshi, pemandu wisata media trip kepada detikTravel.

BACA JUGA: Pertama Kali dalam 54 Tahun, November Bersalju di Tokyo

Dedaunan mulai tertutup salju dan jalanan licin, jadi harus berhati-hati. Sejumlah traveler tampak menikmati pemandangan salju yang turun. Tak sedikit pula yang berjalan keluar hotel tanpa payung, merasakan salju menempel di rambut dan pakaian, bahkan foto-foto.

Padahal saat itu udara cukup dingin dengan suhu sekitar 2 derajat Celcius. Namun sejumlah traveler tetap bersemangat menikmati salju yang turun.

Sayangnya, saya sendiri tak bisa berlama-lama menikmati salju di pelataran hotel ini karena harus segera berangkat naik bus ke Bandara Haneda bersama rombongan untuk kembali ke Indonesia. Di sepanjang jalan dari Tokyo Dome Hotel menuju bandara, hujan salju pun masih terus berlangsung. Langit tampak berkabut dan banyak pejalan kaki yang bepergian dengan payung. (krn/krn)

0 Response to "Seperti Ini Tokyo Saat Salju Turun untuk Pertama Kali dalam 54 Tahun di November"

Posting Komentar