Bali Seperti Coca Cola dan Nike

Tabanan - Tahu Coca Cola dan Nike? Dua jenis produk berbeda yang sebenarnya tak perlu dipromosikan tapi sudah mendunia. Jika diibaratkan, maka pariwisata Bali seperti keduanya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali, Anak Agung Gede Yuniartha kepada detikTravel di sela-sela acara peresmian Secret Garden Village di Jl Raya Denpasar Bedugul Km 36, Tabanan, Bali pada Jumat (9/12/2016) malam. Itulah jawabannya kala ditanya, perlukah Bali promosi pariwisata karena namanya sudah terkenal?

"Kamu tahu Coca Cola atau Nike. Itu produk terkenal yang tanpa promosi tapi orang sudah tahu. Tapi, mereka tetap saja melakukan promosi agar terus terkenal," jawabnya.

Anak Agung Gede menambahkan, Bali walau terkenal harus terus promosi pariwisata. Apalagi semua stakeholdernya sudah kuat, baik dari pihak pemerintah dan swasta. Maka bersama-sama menggandeng tangan, promosi Bali dapat terus digencarkan.

Soal turut serta di berbagai ajang pameran pariwisata dunia, Bali pun tak pernah absen. Sudah bukan rahasia lagi malah, di mana saja Indonesia ikut promosi pariwisata, maka Bali adalah ujung tombaknya.

"Kita ITB Berlin selalu ikut. ASITA Bali (Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies) malah promosi pariwisata di Moskow tanpa dibantu pemerintah. Walau terkenal, Bali tetap butuh promosi pariwisata," tutupnya. (aff/krn)

Related Posts :

0 Response to "Bali Seperti Coca Cola dan Nike"

Posting Komentar