Long Weekend Ini, Ayo Nikmati Senja di Candi Ratu Boko

detikTravel Community -  

Candi Ratu Boko di Yogyakarta jadi destinasi asyik untuk liburan long weekend ini. Cobalah untuk menikmati nuansa senja di candi ini. Asyik buat foto-foto lho!

Istana Ratu Boko terkenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Berada di ketinggian, panorama yang disuguhkan di Istana Ratu Boko memang sangat indah, terlebih dengan adanya bangunan candi yang membingkai gambaran matahari tenggelam dengan sempurna.

Dalam kesempatan jalan-jalan bareng dTraveler mengunjungi Istana Ratu Boko, adalah kali ke-2 saya ke tempat ini. Keduanya sama-sama saat sedang hujan. Mungkin saya harus datang yang ke 3 kalinya, agar dapat menikmati sunset yang sempurna.

Jika di kesempatan pertama, saya memasuki komplek Istana Ratu Boko dari tempat parkir sehingga langsung memasuki pintu masuk istana, sedang pada kali kedua, saya masuk dari jalan dekat Boko Sunset Resto. Lebih dekat memang, tetapi karena letaknya yang tinggi, anak tangga yang harus disusuri pun lumayan banyak.

Setelah meniti sekian anak tangga dengan terengah-engah dan berkeringat, sampailah di pintu masuk Istana Ratu Boko dan siap mengeksplore tempat itu. Hujan yang masih saja turun tidak mengurangi niat untuk menikmati keindahan Istana Ratu Boko. Hujan justru menambah suasana romantis saat itu.

Cuaca memang sedang tidak bersahabat, sehingga tidak bisa menikmati sunset yang keren. Yang jelas, saya akan datang lagi, dan berharap kali ketiga saya akan beruntung menikmati sunsetnya.

Tunggu saya kembali ya, Ratu Boko.

0 Response to "Long Weekend Ini, Ayo Nikmati Senja di Candi Ratu Boko"

Posting Komentar