Jacuzzi Alam di Tengah Sawah, Mau Coba?

detikTravel Community - Berendam air panas di jacuzzi pasti membuat tubuh menjadi segar. Apalagi di jacuzzi alam, yakni kolam air hangat alami di tengah sawah. Tempatnya di Bogor nih!

Daerah Ciseeng, Kabupaten Bogor memiliki kawasan gunung kapur yang memiliki sumber air panas. Untuk menuju lokasi ini dapat ditempuh sekitar 2 jam dari Jakarta menuju Parung. Di kawasan ini memang ada beberapa tempat pemandian air panas yang telah di kelola masyarakat setempat dan juga swasta.

Jika ingin berendam di sumber air panas Gunung Peyek masih harus masuk lagi melewati kompleks militer dan perkampungan penduduk. Sepanjang perjalanan tidak ada petunjuk sama sekali. Untuk lebih jelasnya bisa menanyakan arahnya kepada penduduk sekitar, dan mereka dengan ramah menunjukkan jalannya.

Akses untuk menuju Gunung Peyek ini memang tergolong sulit karena memang tidak dibuka untuk umum dan lokasinya di tengah sawah. Jadi saat sampai dekat lokasi, bisa menitipkan kendaraan di rumah warga. Dari situ perjalanan dilanjutkan berjalan kaki melewati pematang sawah dengan jarak sekitar 300 meter. Dari kejauhan sudah nampak gundukan berwarna putih kecoklatan, dan itulah yang disebut warga sekitar sebagai Gunung Peyek.

Oleh warga sekitar tempat ini dianggap sakral, sehingga masih jarang yang datang ke sini, hanya untuk keperluan tertentu. Saat ingin melewati sawah, dianjurkan mengenakan sandal gunung karena jalurnya yang cukup licin dan akan melewati parit yang dihubungkan dengan kayu-kayu, jadi harus berhati-hati supaya tidak terperosok.

Di sini terdapat tiga buah lubang yang bisa digunakan untuk berendam. Air yang keluarpun hangat, tidak terlalu panas, sangat cocok untuk terapi kesehatan kulit dan merelaksasikan tubuh. Melancarkan peredaran darah dan menghilangkan stress.

Hamparan sawah nan hijau di depan mata juga menambah kenikmatan saat berendam di jacuzzi alami ini. Jadi sebanding dengan perjalanan yang dilalui untuk menuju tempat ini. Tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tempat ini dengan tidak mengotori atau merusaknya.

0 Response to "Jacuzzi Alam di Tengah Sawah, Mau Coba?"

Posting Komentar