Senja Tenggelam di Pantai Tanjung Pendam

detikTravel Community - Belitung tak henti-hentinya menawarkan panorama menawan untuk dinikmati traveler. Kali ini soal sepotong senja yang tenggelam di Pantai Tanjung Pendam.

Saat saya datang ke Belitung saya menemukan dua lokasi untuk menikmati salah satu moment yang paling saya sukai yaitu saat-saat dimana matahari mulai terbenam di tepi pantai. Di Belitung saya menemukan dua lokasi yang cukup berkesan bagi saya untuk menikmati momen tersebut.

Sekitar jam 5 sore saya tiba di Tanjung Pendam Beach. Sesaat mobil berkeliling melihat suasana sore disana, lalu akhirnya berhenti di satu titik dimana ada hamparan pasir di dekat sebatang pohon tepi pantai.

Saya pun duduk santai menikmati hembusan angin sore itu yang bersahabat sambil mendengarkan nyanyian merdu khas suara ombak pantai. Beberapa menit kemudian tampaklah matahari yang bersinar dengan gagahnya mulai merunduk, turun di balik garis cakrawala.

Tak cukup hanya memandanginya saja, saya pun mengambil beberapa foto. Selesai mendapatkan beberapa foto, saya melirik ke sebelah kiri. Tampak di kejauhan ada sebuah cafe tepi pantai yang cukup menarik hati.

Mobilpun bergerak menuju cafe itu, ternyata hanya sekitar 800 meter saja dari lokasi saya duduk. Cafe ini terlihat cukup cozy dengan tampilan nuansa bali yang sangat kental (walau cafe ini berada di Belitung). Ada pilihan tempat duduk, indoor dan outdoor. Saya memilih duduk di outdoor saja, mengambil posisi di tepi pantai.

Banyak menu yang ditawarkan di cafe ini, saya memilih untuk makan mie belitung (salah satu makanan favorite saya di sini) dan memesan secangkir kopi hpanas untuk melengkapi sore itu. Mata ku mulai melirik beberapa titik point yang cukup bagus untuk mengabadikan moment sunset dan juga terlihat asik untuk bersantai.

Ada sebuah hammock yang di bentangkan tepat di tepi garis pantai dan ada sebuah kursi mungil di atas jembatan kayu yang menjulur ke tepian air pantai. Tak mau menyia-nyiakan hal itu, akupun sejenak tidur berayun di atas hammock sambil bernyanyi bahagia bisa merasakan moment seperti ini.

Setelah cukup puas berayun, sebelum matahari menjadi redup berganti dengan kegelapan malam, saya berfoto di kursi mungil sebagai Point Sunset di cafe ini.

Ada banyak cara bagi setiap orang untuk menikmati indahnya hari. Ini adalah salah satu caraku untuk menikmati hari di saat saya sedang memiliki waktu luang.

0 Response to "Senja Tenggelam di Pantai Tanjung Pendam"

Posting Komentar