Ugh! Lucunya Biri-biri di Farmhouse Bandung

detikTravel Community - Liburan ke Bandung jangan lewatkan destinasi ini. Di Farmhouse Bandung kamu bisa bermain bersama biri-biri lucu!

Di Farmhouse Lembang terdapat berbagai hewan yang bisa diajak bermain traveler maupun buah hati tercinta, mulai dari sapi, iguana, sugar glider, dan yang paling favorit, biri-biri. Biri-biri yang ada di Farmhouse Lembang berasal dari New Zealand, namun dikembang biakkan di Lembang, Bandung.

Untuk kebersihannya tidak perlu diragukan, sebab satu minggu sekali biri-biri ini akan dimandikan dan selalu di monitor kesehatannya oleh dokter hewan. Namun bagi saya, yang menarik disini adalah saat berinteraksi dan memberi makan biri-biri, serasa menyentuh karpet hidup saat mengelus bulunya, dan ada keseruan tersendiri pada saat memberi makan biri-biri ini.

Terdapat sekitar 60 ekor biri-biri yang ada di Farmhouse, dan terbagi menjadi tiga shift, untuk sesi pagi, siang dan sore saat dilepas di kandang untuk menemani pengunjung bermain. Tujuan dari dibagi nya biri-biri dalam tiga shift adalah agar biri-biri selalu berada dalam mood yang baik dalam bermain, dan saat berinteraksi dengan pengunjung, biri-biri sedang dalam kondisi yang cukup lapar, sehingga bersemangat dalam menyantap wortel yang diberikan pengunjung.

Untuk memberi makanan biri-biri bisa dibeli terpisah di counter, dengan Rp 10 ribu, traveler bisa mendapatkan sekantong wortel, atau Rp 15 untuk porsi wortel yang lebih besar.

Yang seru dari sesi memberi makan biri-biri adalah kita akan dikerumuni oleh kawanan biri-biri saat mereka tau kita membawa wortel, bahkan saking semangatnya biri-biri akan memeluk traveler, tapi jangan takut, tidak sakit, Cuma terasa berat saja.

Kalau traveler penasaran, datang saja ke Farmhouse Lembang yang berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang Kabupaten Bandung Barat.

0 Response to "Ugh! Lucunya Biri-biri di Farmhouse Bandung"

Posting Komentar