Liburan Sambil Menanam Terumbu Karang di Pulau Sebesi

detikTravel Community -  

Pulau Sebesi di Lampung Selatan menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan. Selain bisa main air, traveler juga bisa coba menanam terumbu karang.

Lampung Selatan sebagai gerbang sumatera kini sedang bergiat melakukan inovasi di bidang pariwisata. Salah satunya di Pulau Sebesi yaitu Wisata Cinta Bahari.

Keunikan dari wisata ini adalah kita diajak untuk berkontribusi dalam pelestarian Lingkungan dengan cara menanam terumbu karang. Jadi setiap traveler yang berminat dapat menanam terumbu karang. Kegiatan wisata anti mainstream ini diadakan atas kerjasama Komunitas Peduli Wisata (PeTA) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Sebesi.

Untuk ikut serta dalam kegiatan ini traveler dikenakan biaya sebesar Rp 75.000/orang, sudah termasuk bibit terumbu karang dan transportasi dari Pulau Sebesi ke lokasi penanaman terumbu karang (PP). Yang lebih kerennya lagi kamu bisa request penulisan nama di pot. Bisa kita tulis nama kita, nama perusahaan atau nama sang pujaan hati loh.

Saat ini Pulau Umang-umang adalah lokasi yang menjadi pusat Wisata Cinta Bahari Di Pulau Sebesi. Pulau kecil yang eksotis ini memiliki keindahan luar biasa yang wajib traveler kunjungi.

Jarak yang tidak terlalu jauh dengan Pulau Sebesi memudahkan para traveler yang ingin camping di pulau ini. Jarak dari Pulau Sebesi ke Pulau Umang-umang hanya 15 menit dengan menggunakan perahu motor.

Bagi traveler yang berangkat dari Pulau sebesi mennggunakan transportasi darat bisa melewati rute Jakarta-Merak lalu menyeberang dengan menggunakan Kapal Ferry Ke Bakauheni.

Setelah itu bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Canti dengan ongkos kendaraan sebesar Rp 30.000/orang, lalu menyeberang ke Pulau Sebesi dengan menggunakan kapal motor bertarif Rp 30.000/orang.

Untuk akomodasi pun tidak sulit. Di Pulau Sebesi banyak Homestay atau penginapan dengan harga yang relatif terjangkau. Per malamnya kita dikenakan biaya sewa sebesar Rp 300.000 dengan kapasitas 6-10 orang. Jadi kalau patungan kan murah.

Dan untuk urusan isi perut juga traveler tidak perlu cemas. Di Pulau Sebesi banyak warung-warung makan yang menyediakan makanan dengan harga yang terjangkau, antara Rp 15.000-Rp 20.000.

Saran saya apabila ingin berkunjung ke Pulau Sebesi sebaiknya jangan sendiri. Karena di sini tersedia paket wisata rombongan dengan harga yang terjangkau.

Nah, demikian informasi dari saya. Ayo ke Pulau Sebesi dan nikmati wisata anti mainstream di Lampung Selatan.

0 Response to "Liburan Sambil Menanam Terumbu Karang di Pulau Sebesi"

Posting Komentar