Ngeri! Pantai Ini Dihuni oleh 'Grim Reaper'

Wellington - Pernah mendengar tokoh mitos 'Grim Reaper'? Ternyata, ia sedang berkeliling pantai di Selandia Baru..

Grim Reaper dikenal dengan malaikat kematian, atau pencabut nyawa. Sosok berjubah hitam dan membawa tongkat untuk mencabik ini ternyata terlihat berkeliaran di pantai-pantai Selandia Baru. Namun, namanya beda, yakni 'Swim Reaper'.

Ternyata, Swim Reaper merupakan salah satu kampanye yang dijalankan oleh Water Safety New Zealand, yang bergerak di bidang keselamatan laut. Swim Reaper dijadikan sebuah ikon untuk menarik para pengunjung di sekitar pantai.

Dilansir detikTravel dari situs resmi Water Safety, kampanye ini diperuntukkan untuk para pengunjung agar tidak berenang dengan sembarangan. Menurut data yang dimiliki Water Safety, sebanyak 33 persen orang yang meninggal karena tenggelam adalah laki-laki muda lokal, yang menjadi target sasaran dari kampanye tersebut.

Hayo, kamu mau bertemu dengan Swim Reaper? (Instagram/theswimreaper)Hayo, kamu mau bertemu dengan Swim Reaper? (Instagram/theswimreaper)

"Kami ingin para pemuda untuk menikmati laut saat musim panas, apapun kegiatan yang diikuti. Kami juga ingin mereka untuk pulang dengan selamat ke keluarga mereka. The Swim Reaper tidak dibuat untuk menakuti, tetapi untuk mengingatkan akan kejadian yang mungkin terjadi di laut," ujar Chief Executive Water Safety, Jonty Mills.

Kampanye yang mulai dijalankan musim panas sejak tahun 2016 ini juga disebarkan melalu website dan media sosial. Salah satu media yang digunakan adalah Instagram, berisi kegiatan Swim Reaper di berbagai pantai yang tersebar di Selandia Baru.

Pada intinya, ikon 'The Grim Reaper' sangat erat kaitannya dengan kematian. Maka dari itu, makhluk ini dijadikan ikon agar para pengunjung pantai, khususnya laki-laki muda selalu ingat akan risiko yang dihadapi ketika bermain di laut dan tidak melakukan tindakan berbahaya. Hayo, ada yang berani? (wsw/aff)

0 Response to "Ngeri! Pantai Ini Dihuni oleh 'Grim Reaper'"

Posting Komentar