Wisata Kuliner di Glodok, Coba Laksa Bogor dan Cempedak Goreng

Jakarta - Traveler yang ingin berwisata ke kawasan Glodok, cobalah kuliner jadul yang satu ini. Ada Laksa Bogor dan Cempedak Goreng!

Menyusuri Gang Kalimati di Glodok, jangan lupa coba kuliner yang sudah mulai langka ini. Meskipun terletak di kawasan pecinan, namun santapan yang satu ini tetap menjadi idola.

Tidak ada nama spesifik di kedai ini. Traveler hanya perlu mencari tempat dengan tulisan "Mie Belitung, Laksa Bogor dan Ayam Goreng" di bagian depan. Serta, sebuah penggorengan besar dengan beberapa santapan ringan di depannya.

Laksa Bogor yang lezat (Shinta/detikTravel)Laksa Bogor yang lezat (Shinta/detikTravel)

Sesuai tulisannya, kedai ini menjual beberapa masakan. Salah satunya adalah laksa Bogor. Kuah kuning yang kental dengan rasa asam dan gurih menjadi perpaduan yang lezat. Apalagi, jika disantap dengan sambal terasi.

Selain itu, ada juga mie Belitung. Uniknya, mie yang digunakan di sini adalah Lo Mie yang halus dan lembut. Suwiran ayam menambah lengkap rasa nikmatnya.

Tahu cempedak? Yakni buah yang mirip seperti nangka. Di beberapa tempat, memang santapan ini sudah mulai langka. Traveler bisa menemukannya di kedai ini. Lengkap dengan sukun goreng yang menggoyang lidah. Yum!

Cempedak dan sukun goreng (Shinta/detikTravel)Cempedak dan sukun goreng (Shinta/detikTravel)

Setelah menyantap hidangan lezat, sangat cocok jika dipadukan dengan minuman yang segar. Di sini, juga menjual liang teh dan saparila cap 'Badak' yang melegenda.

Berbagai macam makanan di tempat ini juga tidak terlalu mahal. Kisaran harganya mulai dari Rp 10 ribu saja, harga-harga yang dipatok juga masih dalam puluhan ribu. Sesuai dengan rasa lezat dan bikin rindu!

(sna/aff)

0 Response to "Wisata Kuliner di Glodok, Coba Laksa Bogor dan Cempedak Goreng"

Posting Komentar