Filipina Sambut Natal dengan Festival Cahaya yang Fantastik

Makati - Sebagai negara yang didominasi oleh umat nasrani, Filipina tahu betul cara merayakan Natal. Salah satunya dengan Festival Cahaya di Makati. Sangat indah!

Makati sebagai pusat kota dan pergerakan ekonomi di Filipina ini sangat mirip dengan kawasan Segitiga Emas, SCBD di Jakarta Indonesia. Diakhir tahun dalam rangka menyambut Natal, Makati tengah bersolek untuk menyambut kegembiraan Natal dengan Festival of Light di Ayala Triangle Gardens.

Pertunjukan cahaya itu sangat layak untuk disaksikan dan dinikmati untuk para wisatawan ataupun warga lokal sekadar untuk melepas penat dan bersenang-senang. Terletak di sebuah taman kota yang cukup besar dan sangat cocok untuk sekadar kongkow dan kumpul bersama kawan-kawan.

Kehadiran festival cahaya ini sangat menyejukan dan sekali dipandang mata dan didengar. Ketika cahaya mulai dinyalakan, Ayala Triangle Gardens seakan menjadi surga magis dengan kilatan jutaan lampu berkelap-kelip yang mengikuti alunan musik yang bermain saat itu.

Kerlap-kerlip lampu di Ayala Triangle Gardens (Rachman/detikTravel)Kerlap-kerlip lampu di Ayala Triangle Gardens (Rachman/detikTravel)
Lagu-lagu favorit Natal pun dilantunkan, kebahagiaan dan suasana natal semakin terasa amat dekat. Terlebih saat lagu itu mengisi kawasan tersebut dengan lampu string yang menempel pada pohon-pohon yang ada. Sangat indah sekali.

Lampu tersebut terus berjalan Selama beberapa menit berkedip dan berubah warna mengikuti sesuai ketukan musik yang semakin membawa semangat Natal semakin hidup.

Tak hanya menikmati kilatan cahaya yang indah, kita juga bisa menikmatinya sambil bersantap makan malam di sana. Mulai dari makanan ringan hingga berat tersaji lengkap di salah satu sisi sudut taman.

Bertabur cahaya (Rachman/detikTravel)Bertabur cahaya (Rachman/detikTravel)
Festival yang sudah memasuki tahun keenam ini menjadi salah satu ajang tahunan bergengsi dan layak disaksikan bila berkunjung ke Filipina pada akhir tahun. Mata dan telinga Anda akan dimanjakan selama kurang lebih hampir 20 menit perpaduan lagu kilatan cahaya yang indah.

Setiap harinya hampir ratusan pengunjung datang dan menikmati pertunjukan tersebut. Lampu yang indah itu ikut menari mengikuti alunan lagu bersamaan sampai dengan tiga medleys Natal ataupun lagu-lagu yang populer saat ini.

Anda juga akan mendengar lagu-lagu dari besar band, atau musik jazz yang mengalun. Bahkan sesekali saya juga mendengar drumbeats Afrika atau musik dansa elektronik.

Pertunjukan berjalan setiap 20 atau kurang lebih 30 menit mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB selepas orang bekerja. Festival cahaya ini digelar dalam rangka menyambut kegembiraan Natal 2016 yang berakhir pada 8 Januari 2017.

Traveler yang asyik mengabadikan suasana (Rachman/detikTravel)Traveler yang asyik mengabadikan suasana (Rachman/detikTravel)
Hampir disepanjang jalan yang detikTravel lalui saat itu, suasana Natal telah amat sangat terasa sejak akhir November ini. Lampu-lampu cantik dengan kerlap-kelip indahnya sudah mulai menghiasi beberapa bangunan di Ibukota dan beberapa wilayah dipinggiran Makati dan di sekitar kawasan Metro Manila.

Banyak orang yang hadir ke sini hanyak untuk mengambil foto narsis dengan latar belakang lampu berkedip tergantung dari pohon-pohon yang ada di taman. Pengunjung juga bisa menggelar pesta bersama teman-teman sambil menikmati lampu dan lagu tersebut.

Bila Anda mengunjungi Filipa pada akhir Tahun, sempatkan untuk menyaksikan Festival of Lights di Ayala Triangle Garden, Makati. (rdy/rdy)

0 Response to "Filipina Sambut Natal dengan Festival Cahaya yang Fantastik"

Posting Komentar