Lagundi, Pantai Perawan di Kepulauan Selayar

detikTravel Community -  

Kepulauan Selayar punya pantai berpasir putih dengan air jernih yang belum terjamah turis. Namanya Lagundi.

Kata pantai memang begitu melekat dengan salah satu kabupaten kepulauan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Sebagai salah satu Kabupaten Kepulauan, Selayar memang memiliki banyak spot pantai yang indah. Banyak di antara spot tersebut yang belum terjamah oleh para wisatawan yang berlibur ke Selayar.

Tak hanya masalah jarak, banyak di antara spot-spot tersebut memang belum menjadi daerah tujuan wisata. Tak heran jika banyak pantai-pantai indah yang justru terlewatkan begitu saja. Nah, jika Anda punya rencana untuk mengunjungi destinasi wisata di Selayar, pantai Lagundi bisa menjadi salah satu yang ada dalam daftar perjalana.

Pantai Lagundi sendiri berada di pulau Bonerate, tepatnya di Desa Majapahit Kecamatan Pasimarannu. Pantai ini menghadirkan keindahan yang berbeda dengan pantai-pantai lain pada umumnya, terlebih saat air laut surut. Pemandangan pasir timbulnya begitu menawan.

Pantai ini masih tergolong sepi dari kunjungan wisatawan. Tempatnya asyik buat berkunjung bersama teman, keluarga atau bahkan pasangan tanpa ada gangguan dari wisatawan lain. Selain itu, pantai ini berada jauh dari pemukiman penduduk. Mendirikan tenda bisa menjadi salah satu pilihan jika mengunjungi Pantai Lagundi.

Tak hanya itu saja, indahnya pantai berpasir putih bisa menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi pantai ini. Belum lagi paduan air laut yang jernih bisa menjadi daya tarik tersendiri. Pantai ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset.

Jika Anda tertarik mengunjungi Pantai Lagundi ini, Anda bisa melakukan perjalanan laut menggunakan kapal dari Benteng Selayar. Ada banyak kapal yang melakukan perjalanan ke pulau Bonerate dari pelabuhan Benteng.

Kapal-kapal tersebut merupakan kapal barang yang mengkut muatan dari kota Benteng menuju Pulau Bonerate. Perjalanan menuju pulau Bonerate di tempuh sekitar 13 jam.

Selain dari pelabuhan Benteng, Anda bisa melakukan perjalanan menggunakan KM Sabuk Nusantara. Selain dari Selayar, bisa juga dari Makassar menggunakan kapal ini. Namun, perjalanan yang ditempuh akan semakin lama. Kapal akan melayani rute perjalanan dari Makassar-Larantuka.

Perjalanan cukup lama karena kapal tersebut akan singgah di beberapa pulau lainya seperti Pulau Jinato, Kayuadi dan Jampea sebelum akhirnya sampai di Bonerate. Namun, hal menariknya, traveler bisa menikmati pulau-pulau lain yang ada di Selayar. Menarik bukan? Yuk, siapkan perjalananmu untuk berlibur ke Selayar!

0 Response to "Lagundi, Pantai Perawan di Kepulauan Selayar"

Posting Komentar